Senin, 24 Januari 2011

Cicipin Masakan Jepang Yukz....hehe

dah benar gak nich megang sumpitx???

Kuliner kali ini aku memilih menu masakan jepang. Walaupun tidak begitu mahir menggunakan sumpit tidak mengurungkan niatku tuk memasuki restoran oka bento yang terletak di jalan sultan hasanuddin dekat dengan swalayan GELAEL. Aku bersama tante dan sepupuku pun segera ke TKP. Masuk ke ruangannya langsung terlihat kesan jepangnya. Lukisan dan lampu hiasannya itu kental suasana negeri sakura.
Dan waktu order pun tiba, kulihat menu-menu yang ada…..dan kutertarik memesan Crab Roll, yaitu daging kepiting yang digulung dengan suatu bahan dan dicampur dengan bumbu yang otomatis tidak aku ketahui hahaha….yang jelasnya ku penasaran dengan rasanya.  Tanteku dan sepupuku memesan chicken katsu dan ada satu lagi makanan dari udang dan kuah pangsit yang namanya susah kuingat hehe…. Sayangnya tidak ada minuman khas jepang yang dijual padahal ku sudah merencanakan mau pesan segelas sake hehehe…..Jadi apapun makanannya minumnya tetap coca cola J bukan sake…!!!
kayak pangsit,lupa namax....

crab roll

chicken katsu.....


Pesanan pun datang. Restoran ini benar-benar konsisten dengan tema Jepangnya sampai-sampai mereka tidak menyediakan sendok untuk para newbie seperti diriku. 100% sumpit semua L. Baiklah kucoba dulu makan nasinya, bisa tidak ya kumakan pakai sumpit??? Yaa….ternyata bisa walaupun makannya harus penuh ekstra kesabaran. 1x menyumpit = 1/128 sendok makan….untungnya sebelum kesini aku sudah makan sedikit di rumah.  Saranku jika belum ahli memegang sumpit dan sedang dalam masa kelaparan sebaiknya restoran jepang adalah pilihan terakhir. Tidak mau berlama-lama dengan keruwetan di mangkuk nasi aku beralih ke daging kepitingnya. Saat di lidah rasanya lumayan enak, dagingnya empuk tapi bila sudah ditelan langsung hambar. Tidak ada sisa rasa bumbu-bumbunya seperti jika kita makan coto atau konro hehe…Ya iyalah coto dan konro kan rempah-rempahnya banyak.
Kesimpulannya, kali ini coto dan konro masih lebih enak dari Crob Roll hehe….See you in the next food J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar