Selasa, 19 April 2011

Cara Mengganti Nama Blog di Wordpress

Aku punya blog lain di wp selain blog ku yang ini. Buatnya sudah lama, kira-kira 3 bulan yang lalu. Waktu buat sebenarnya asal-asalan sih dan belum kuisi content atau artikel apa pun. Singkat cerita setelah 3 bulan berlalu. aku ingat kembali blog ku itu. Aku pun berniat menulis artikel di blog itu. Tetapi setelah kupikir-pikir....kok isi blog ku kayakx kurang sinkron dengan judul blog ya....Ah....padahal aku sudah survey keyword, kalau namanya blognya keluar jalur kan sayang sekali, hehe...
Jadinya saya searching di google cara merubah nama blog di wp tapi hasilnya nihil, katanya freeblog tidak bisa merubah domain cuma bisa export data ke blog baru, yaaa...itu sih sama aja saya bikin blog baru,hufth....
Tidak menyerah aku pun mencari-cari sendiri caranya dan hehe...akhirnya ketemu juga. Prosesnya amat mudah dan cepat. Begini nih caranya :

Masuk ke Dashboard >>> My Blogs>>>Di bagian Address>>>Arahkan mouse ke nama Blog>>>Pilih Change Blog Adrdress>>>Tulis nama Blog yang baru>>>Confirm>>>Centang sesuai pilihan>>>Save
Mudah bukan?!sekarang nama blog wp saya sudah berubah sesuai dengan keinginan :-)

4 komentar:

  1. thnk infonya.
    sumpah aku kemaren bingung.
    baru aku nemu.
    maklum newbie

    BalasHapus
  2. aku mengalami masalah yang sama,setelah nyoba ternyata berhasil.
    terimakasih buat infonya

    BalasHapus